Jika ingin sukses trading...

Tertib ya.. ikut aturan. Jangan pakai nama, alamat palsu, KTP mesti benar, punya email, no tlp. Buat apa capek-capek trading tapi tidak bisa ambil uangnya. Atau tengah asik trading di banned. Pelajari apa yang boleh dan tidak boleh. Misal, di Iq Option tidak diperkenankan menggunakan IP yang sama jadi pastikan Anda menggunakan koneksi internet sendiri.

Tradinglah dengan uang yang Anda sanggupi. Yang jika rugi memang sudah dipertimbangkan dan tidak menjadi penyesalan. Tradinglah maksimal 1-2% dari saldo Anda dalam satu waktu.

Trader sukses selalu memiliki kriteria untuk bertransaksi, baik berupa indikator teknik ataupun fundamental. Jika tidak melihat sinyal yang bagus dan meyakinkan, mereka tidak akan memaksa untuk beli/jual. Tidak ada keharusan untuk trading setiap hari. Jadi, meskipun Anda memelototi grafik, tidak harus ada transaksi. Tunggulah, perdagangan buka terus.. sabar.

Ini dia yang sulit. Disiplin! Setiap trader sukses memiliki aturan yang dibuat sendiri dan dipatuhi. Ikut peraturan. Misal: Jika prediksi salah 3 kali berturut-turut berhenti trading hari itu. Tidak trading jika sedang mengerjakan pekerjaan lain (trading bukan sambilan). Hanya akan membuka transaksi jika indikator/sinyal telihat sangat jelas. dll-dll. Bertindaklah seperti robot yang sangat patuh pada aturan, meskipun aturan tersebut kita sendiri yang membuat. Jangan pernah trading karena emosi atau perasaan. Disiplin dapat mengurangi rasa bersalah karena salah prediksi.

Kalau gugup, takut rugi, takut salah, jangan trading. Ngapain?

What is cicil? Jangan menaruh semua uang Anda dalam akun. Meskipun Anda punya banyak modal, jangan pernah mendepositkan semua sekaligus. Ingat, deposit bisa dilakukan kapan saja. Jadi ngapain buru-buru? Yang jelas, semakin besar modal di akun Anda semakin anda tidak hati-hati. Besar kepala dan jadi tidak ikut aturan. Berapa besaran sebaiknya? Tentu saja sangat bergantung dari berapa banyak Anda punya. Jika Anda punya $1000, depositlah $100 simpan sisanya jika nanti diperlukan.